Poster Ulat Bulu Famili Lymantriidae

Advertisement


Advertisement
Klasifikasi : 
Kerajaan        : Animalia 
Filum             : Arthropoda 
Kelas             : Insecta 
Ordo              : Lepidoptera 
Super family  : Noctuoidea 
Famili            : Lymantriidae 
      Lymantriidae merupakan ulat yang memiliki bulu yang panjang, di katagori dalam ulat bulu yang berbahaya. Bulu tersebut dapat menyebabkan nyeri dan dermatitis bagi orang yang bersentuhan. memiliki banyak spesies, bahkan mencapai 2500 spesies,yang tersebar seluruh dunia umumnya d i Asia.

         Ulat bulu ini memiliki ciri-ciri yang khas dengan bulunya yang panjang, bentuk badannya lunak, terdapat 9 batas-batasan tempat tumbuh bulunya, ulat bulu ini sulit membedakan bagian anterior dan posterior karna tidak memiliki caput yang besar, cuma dengan tonjolan tempat matanya,kaki yang tidak keliatan cuma bintik-bintik hitam yang menonjol, memiliki warna yang gelap Cuma sedikit garis-garis terdapat bagian atas.  

            Lokasi penemuan ulat bulu ini di desa cucum kec. kota Jantho, kab. Aceh Besar, prov. Aceh, Indonesia. Dengan ketinggian ±800 kilo meter dari permukaan laut. Di temuakn di semak-semak bagian gelap di atas kayu yang sudah membusuk yang terlantang di atas batu, memiliki lembab yang tinggi di sekitarnya, jumlah penemuan tidak banyak sedikitnya sekitar 4 spesies yang terlihat.

           


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Poster Ulat Bulu Famili Lymantriidae"

Posting Komentar